makasih atas kunjungannya

Breaking

selamat datang di blog sederhana IGI KAB.SOPPENG

Kamis, 22 November 2018

AKAN HADIR SATU GURU SATU VIDIO OLEH IGI SOPPENG


Di dunia pendidikan, belajar dengan menggunakan media pengajaran yang bervariasi akan sangat embantu anak didik untuk memahami apa yang disampaikan oleh guru. Dalam hal ini guru menjadi menjadi fasilitator dalam proses berpikir kreatif anak didik.

Namun demikian, masih sedikit anak didik yang mampu memanfaatkan beragam media sebagai alat bantu belajar. Karena itu, tidak jarang kegiatan belajar justru berubah menjadi rutinitas yang tidak menyenangkan atau membosankan, dan kemudian anak didik melupakan tujuannya untuk mengambil inti sari pelakaran dari aktivitasnya. Jika hal ini terjadi, maka guru sebagai oendidikan berkewajiban untuk meluruskan tujuan belajar dengan memanfaatkan media pembantu, sehingga akan menumbuhkan kembali motivasi belajar yang sesungguhnya pada anak didik

Proses pembelajaran memang sangat kompleks karena ada beberapa faktor yang berpengaruh di dalamnya. Dalam hal ini, salah satunya adalah proses transfer ilmu kepada peserta didik yang menjadi bahan pembaharuan secara kontinu. Suatu materi tidak dapat diserap secara sempurna oleh peserta didik apabila pesan yang disampaikan tidak dapat disajikan secara baik.

Penggunaan video sebagai bahan bantu mengajar memberikan satu pengalaman baru kepada sebilangan pelajar. Media video dan televisi dapat membawa pelajar ke mana-mana saja, terutama sekali jika tempat atau peristiwa yang ditayangkan itu terlalu jauh untuk dilawati, atau berbahaya.
Dengan penayangan video, pelajar dapat merasa seolah-olah mereka berada atau turut serta dalam suasana yang digambarkan. Sebagai contoh, proses penjalanan elektrik dapat ditunjukkan kepada pelajar melalui video. Kiranya dapat membantu pelajar membayangkan cara kerja stesen janakuasa elektrik di samping memberi pengalaman kepada para pelajar secara visual.

NAHHH, buat bapak ibu, silakan daftar sebelum kuota terpenuhi...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox